8/17/2015

PERLU TAU NIH 2 Kaleng Soda Sehari Sudah Cukup untuk Hancurkan Ginjalmu!!


Kurangi konsumsi menuman bersoda. Seperti dilaporkan tim dokter dari portal info serta konsultasi kesehatan, Dokter. id, Minggu (16/8/2015), nyatanya cukup dua kaleng soda dalam satu hari bisa bikin ginjal manusia rusak.

Bila sampai kini masalah yang ada tunjukkan bahwa konsumsi minuman bersoda sampai berliter-liter sehari-hari dapat berbuntut pada kematian.

Tetapi riset teranyar tunjukkan bahwa minum dua kaleng minuman soda satu hari telah dapat mengakibatkan rusaknya ginjal Hasil ini diperoleh peneliti di University of Japan sesudah mencermati 12.000 karyawan lewat tes urine.

Akhirnya tunjukkan bahwa karyawan yang minum dua kaleng minuman soda atau lebih dalam satu hari mempunyai semakin banyak protein pada urine mereka, dibanding dengan karyawan yang meminum sedikit minuman soda atau tak sekalipun.


Ada protein pada urine yaitu tandanya vital ada rusaknya ginjal.

Seputar 11 % karyawan yang konsumsi banyak minuman enteng di ketahui mempunyai protein pada urine mereka waktu melakukan tes kelanjutan sepanjang tiga th..

Hasil ini tentu tunjukkan bahwa konsumsi minuman bersoda dapat tingkatkan resiko rusaknya ginjal.

Tetapi peneliti menuturkan bahwa ada protein pada urine adalah tanda-tanda awal serta masih tetap dapat dirawat atau sembuh bila orang itu selekasnya memeriksakan diri ke dokter serta kurangi mengkonsumsi minuman sodanya.

Riset lain yang diujicoba kepada tikus juga menunjukkan bahwa konsumsi fruktosa terlampau banyak dapat punya pengaruh jelek pada ginjal.

Riset juga menuturkan bahwa ada protein pada urine adalah sinyal awal dari penyakit jantung, stroke, serta tidak berhasil jantung.

Mengkonsumsi soda yang tingkatkan penyerapan garam oleh sel pada ginjal dapat juga berbuntut pada diabetes, obesitas, tidak berhasil ginjal, serta desakan darah tinggi, seperti disibak oleh peneliti di case Western reserve University.

Riset ini tunjukkan bahwa bahkan juga orang yang mempunyai ginjal normal dapat juga alami resiko rusaknya ginjal bila terlampau banyak minum soda.

Bila Anda kerap minum soda, bahkan lebih dua kaleng satu hari, baiknya selekasnya periksakan diri serta kerjakan check up untuk tahu kesehatan ginjal anda!

Akan lebih baik untuk menghindar serta menjaga ginjal mulai sejak awal sebelum terlambat.

Diluar itu minuman soda juga punya pengaruh pada organ badan lain :
Kelebihan gula yang berperan pada kelebihan berat tubuh, yang dapat juga mengakibatkan penyakit diabetes mellitus jenis 2, serangan jantung, stroke, serta kanker. 
Orang yang konsumsi minuman soda dengan cara teratur juga punya potensi tingkatkan resiko timbulnya batu ginjal, serta penyakit jantung.

Cafein, yang ditambahkan ke minuman soda, juga menyebabkan kecanduan. Cafein juga tingkatkan pembuangan kalsium.

Pewarna buatan dalam soda juga mengakibatkan penyakit gatal, asma, serta reaksi alergi yang lain pada sebagian orang.

Pakar kesehatan gigi selalu mendorong orang untuk kurangi mengkonsumsi minuman bersoda, terutama waktu makan, untuk menghindar rusaknya gigi (lantaran gula), serta erosi gigi (lantaran asamnya).

(dokter.id)
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner