9/06/2015

INILAH 8 Manfaat Sehat Jagung Manis yang Jarang Diketahui!!


Jagung manis memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Jagung manis juga sarat akan nutrisi dan vitamin. Nah, berikut adalah delapan manfaat kesehatan yang tersembunyi dalam jagung manis. Mari kita simak bersama!


1. Meningkatkan kekuatan mata

Jagung manis dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan mata. Zeaxanthin adalah pigmen yang hadir dalam jagung manis, pigmen ini dapat membantu melindungi mata dari degenerasi makula. Jagung manis juga kaya beta karoten dan asam folat - yang diperlukan untuk mencegah berbagai jenis penyakit mata.

2. Meningkatkan memori otak

Jagung manis kaya tiamin dan vitamin B1. Keduanya dapat membantu meningkatkan kekuatan memori otak Anda dan mencegah masalah memori yang terkait usia. Kandungan nutrisi dalam jagung manis juga efektif dalam mengurangi risiko penyakit Alzheimer.

3. Mencegah penyakit jantung

Jagung manis kaya akan folat, yang juga dikenal sebagai vitamin B9. Senyawa itu dapat membantu menurunkan asam amino yang hadir dalam pembuluh darah. Peningkatan kadar asam amino menyebabkan masalah pada pembuluh darah, yang kemudian dapat menyebabkan masalah jantung. Konsumsi jagung manis mengurangi dan mencegah jantung dari kerusakan lebih lanjut.

4. Mencegah kanker paru-paru

Penelitian terbaru mengungkap bahwa jagung manis dapat mencegah kanker paru-paru. Nutrisi yang terkandung dalam jagung manis, yang dikenal sebagai beta cryptoxanthin, ketika diserap oleh tubuh akan menjadi vitamin A. Itu dapat mencegah perkembangan kanker paru-paru, serta bentuk lain dari kanker.

5. Meningkatkan kekuatan tulang

Jagung manis kaya mangan, seng dan tembaga. Kandungan ini dapat membantu untuk meningkatkan kekuatan tulang. Ketiganya juga dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis pada wanita. Magnesium juga membantu dalam mencegah kejang dan kekakuan otot dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa mengonsumsi jagung manis mentah sekali dalam seminggu.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Jagung manis sarat akan vitamin C dan protein. Vitamin C yang hadir dalam jagung manis dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah flu. Protein yang dikandung oleh jagung manis juga menyediakan energi untuk tubuh.

7. Mengatasi anemia

Jagung manis adalah sumber dari zat besi, yang diperlukan untuk mencegah anemia. Kandungan ini juga dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin normal tubuh. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa konsumsi sereal jagung juga dapat meningkatkan hemoglobin hingga 50 persen dalam sebulan. Asam folat yang hadir dalam jagung manis juga dapat mencegah anemia.

8. Mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh

Jika tingkat kolesterol jahat di tubuh Anda sedang tinggi, Anda bisa makan jagung manis untuk menurunkannya. Ini dapat membantu menurunkan tingkat kolesterol jahat yang tinggi dalam tubuh, yang pada akhirnya dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Minyak jagung juga efektif untuk mempertahankan tingkat kolesterol normal tubuh.

Inilah delapan manfaat kesehatan yang tersembunyi dalam jagung manis. Sudah tahu manfaat kesehatannya, bukan? Yuk sering-sering makan jagung manis!

Source: merdeka. com

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner