12/16/2019

Rebus 3-5 Lembar Sirih Merah, Penyakit Mematikan ini Akan Hilang dari Tubuhmu

Penyakit Mematikan ini Bisa Hilang dengan Rebusan Sirih Merah - Manfaat daun sirih merah sudah di kenal untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Sirih merah merupakan tumbuhan yang merambat serta nyaris serupa dengan tanaman sirih pada umumnya, yang membedakan hanya pada warna daunnya.

Sirih merah banyak ditanam sebagai tanaman hias ataupun untuk dipakai sebagai tanaman obat.


Tanaman sirih merah masih mempunyai kerabat dengan tanaman lada. Sirih merah adalah tanaman yang berasal dari Sulawesi. Nama latin dari tanaman ini yaitu Piper Ornatum.

Manfaat daun sirih merah untuk kesehatan

Manfaat daun sirih merah sudah digunakan sejak lama oleh orang-orang Indonesia. Dalam kebiasaan pengobatan jawa, daun sirih merah sudah banyak dipakai untuk menangani beragam jenis masalah kesehatan diantaranya bau mulut, keputihan serta ambien.

Kandungan alkoloid pada tanaman sirih merah berperan sebagai antimikroba. Tidak hanya orang-orang jawa saja yang memakai daun sirih merah sebagai tanaman obat, manfaat sirih merah banyak juga dipakai untuk penyembuhan tradisional yang berasal dari Cina.

Pada penyembuhan Cina, sirih merah dipakai untuk menghentikan batuk atau meringankan tanda-tanda batuk, meluruhkan kentut, menyingkirkan gatal dan mengurangi peradangan.

Kandungan sirih merah yang berguna untuk kesehatan

Apa kandungan dari sirih merah sehingga dapat dipakai sebagai tanaman obat?

Dalam daun sirih merah ada senyawa fito-kimia yang memiliki kandungan alkaloid, tannin, saponin dan flavonoid.

Manfaat daun sirih merah yang lainnya yaitu untuk mengobati beragam jenis penyakit seperti diabetes militus, batu ginjal, hepatitis, mencegah stroke, asam urat, radang lier, kanker, hipertensi, keputihan, maag, nyeri sendi serta untuk perawatan kulit.

Manfaat sirih merah yang mengagumkan ini menjadikan daun sirih merah banyak dipakai sebagai kombinasi dalam pembuatan obat-obatan herbal.

Anda dapat rasakan manfaat daun sirih merah dengan membuat rebusan 3-5 lembar daun sirih merah dengan 2 gelas air dan meminumnya secara teratur.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner